Halaman

bantulah dengan mengklik dibawah ini

Your Ad Here

Sabtu, 27 November 2010

Antioksidan mencegah penuaan


Tidak sedikit orang yang khawatir menjadi tua, apalagi ditambah penyakit usia lanjut seperti penyaki-penyakit degeneratif: radang sendi, tekanan darah tinggi, jantung koroner, kencing manis, dan stroke.

Banyak orang yang ingin awet muda. Kalau juga menjadi tua, inginnya tetap sehat. Karena memang manusia tidak mungkin hidup abadi dan melawan kodrat. Istilah Antiaging (anti penuaan) pun kemudian menjadi populer. Antiaging medicine yang dipopulerkan oleh Robert Goldman dari amerika serikat, adalah suatu ilmu pengetahuan atau spesialis dengan menggunakan tekhnonogi dan pengetahuan kedokteran tingkat tinggi. Ilmu itu terutama dimanfaatkan dalam mendeteksi, mencegah, mengobati hingga membalikan perjalanan kelainan-kelainan atau penyakt yang berhubungan dengan proses penuaan.

Istilah anti antiaging ini
sering dihubungkan dengan produk-produk kecantikan, juga dikonotasikan hanya buat masyarakat kelas atas. Barang-barang yang berlabel antiaging juga diidentikan dengan harga mahal. Padahal, untuk memperlambat proses penuaan dan tetap sehat di hari tua dengan biaya murah sangat mudah dilakukan.
Ada beberapa tips murah meriah yang bisa langsung diterapkan:
·         Pola diet seimbang yang dianjurkan
·         Olahraga rutin
·         Selalu berfikir positif
·         Menghindari stress mental
·         Mengkonsumsi antioksidan dan vitamin
·         Selalu melakukan deteksi dini
·         Meningkatkan pengetahuan anti penuaan
Selain itu jika seseorang berpenampilan muda dan berpikir muda terus, ia akan kelihatan muda. Ini adalah penerapan prinsip koneksi tubuh-pikiran yang memang merupakan hal yang sangat ampuh dalam menjaga kita tetap awet muda.(roy m. hutasoit)
               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar