Halaman

bantulah dengan mengklik dibawah ini

Your Ad Here

Kamis, 09 Desember 2010

beberapa kebiasaan sehat yang menyebabkan sakit

1. Olahraga berlebihan
Tubuh dan pikiran sebenarnya tidak membutuhkan 30-45 menit selama 3-4 hari seminggu untuk melakukan aktivitas yang menyehatkan. Olahraga atau aerobik sebaiknya tidak dilakukan berlebihan, cukp dilakukan ketika hari libur jika ingin benar-benar berolah raga.
olahraga yang berlebihan hanya akan membuat anda keletihan dan mudah sakit. Tapi jika ingin berolahraga tiap hari sebaiknya cukup jalan kaki atau yoga. Olahraga berenang, tenis, golf atau olahraga tim bisa dilakukan sebulan sekali.





2. Menghindari sinar matahari
mencegah terkena sinar matahari sama saja dengan mencegah masuknya vitamin D ke dalam tubuh. Padahal vitamin D sangat penting untuk kekebalan tubuh dan bisa meningkatkan kekebalan tubuh.
Sinar ultraviolet dari matahari memang bisa merusak kulit, tetapi sebaiknya jangan menjadi takut berlebihan juga sampai-sampai tidak mau terkena sinar matahari.
Penggunaan lotion pelembab juga sebaiknya tidak terlalu berlebihan karena akan menghalangi masuknya sinar matahari ke kulit. Satu-satunya bagian tubuh yang perlu perlindungan hanyalah wajah.

3. Selalu menggunakan gel atau sabun khusus antibakteri
Produk-produk antibakteri memang bisa mencegah seseorang dari kuman, bakteri atau virus. Tapi penggunaan yang terlalu sering justru akan melemahkan antibodi tubuh.
Zat antibakteri tidak hanya akan membunuh bakteri jahat tapi juga bakteri baik yang sebenarnya berguna meneimbangkan flora bakteri dalam tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar